Warga Desa Tajug Bersih- Bersih Makam di Bulan Sya’ban

Untuk menyambut bulan Ramadhan 1443 H, Pemerintah Desa Tajug, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga menghimbau warganya untuk melakukan Kegiatan Pembersihan Makam. Himbauan tersebut disambut dengan antusias yang tinggi dari warga Desa Tajug. Terlihat warga berbondong- bondong untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Untuk ibu- ibu juga bersemangat ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan membuat “bitingan”/nasi bungkus.

Kegiatan pembersihan makam ini dilakukan pada hari Jum’at Kliwon tanggal 25 Maret 2022. Dan dilakukan di tempat- tempat pemakaman di Desa Tajug antara lain: Stana Gede, Kebon Galuran, Kebon Sala, Kebon Stana, dan Pemakaman Mustaram. Sebetulnya kegiatan pembersihan makam sudah rutin dilakukan setiap tahunnya di bulan Muharram yang disebut Dangir. Tapi untuk tahun ini mencoba untuk dilakukan 2 kali dengan ditambah di bulan Sya’ban. Dan dengan melihat antusias dari warga mayarakat yang tinggi, akan menjadi agenda pembersihan makam dilakukan 2 kali setiap tahunnya.

Pemerintah Desa Tajug juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Tajug yang ikut andil mensukseskan kegiatan pembersihan makam tersebut. Dan semoga dari kegiatan tersebut terdapat banyak kebaikan yang bisa warga masyarakat ambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.