Kegiatan Pemantaun jentik berkala (PJB) adalah kegiatan pemantauan jentik nyamuk yang dilakukan oleh para kader kesehatan bersama sanitarian kesehatan puskesmas. PJB dilaksanakan di wilayah yang dilaporkan positif ataupun terindikasi adanya demam berdarah.

Menindak lanjuti laporan Kadus III adanya indikasi Demam berdarah (DB) di wilayah RT 01 /RW 03 Desa Tajug, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga Prov. Jawa Tengah, pada hari Kamis, 30 juli 2020 sebagian kader kesehatan Desa Tajug, dipantau bersama dari sanitarian kesehatan puskesmas karangmoncol, bidan desa , KPM dan Kadus wilayah setempat melaksanakan kegiatan PJB dalam rangka untuk mencegah adanya terjadinya wabah Demam berdarah.

Berdasarkan hasil pemantaun sebanyak 34 rumah yang telah dilaksanakan disampaikan oleh Ibu Wici Dwi Utami selaku KPM Desa Tajug ditemukan ada satu rumah yang positif terdapat jentik. Harapanya dengan adanya pemantaun ini kedepaan tidak ada lagi kasus demam berdarah di wuliyah kadus III khususnya dan Desa Tajug pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *