Sri Tulus Sepakti Gropyok Tikus Mandiri

Tajug- Dalam rangka mempercepat masa panan di Desa Tajug khususnya wilayah dusun IV dan V, Jum,at 10 Juli kemarin kelompok Tani Sri Tulus Desa Tajug Kecamatan Karangmoncol Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah  mengundang anggotanya untuk mengadakan musyawarah. Dalam pertemuan kali ini kelompok tani Sri Tulus membahas empat agenda dalam rangka meningkatkan produksi padi di Desa Tajug. Keempat agenda tersebut yaitu yang pertama adalah membahas tentang gropyokan tikus, kedua adalah membahas rencana besut saluran irigasi, yang ketiga adalah mempercepat masa tanam dan yang keempat adalah refresing pengurus kelompok tani Sri Tuulus.

Disampaikan oleh ketua kelopok dalam sambutannya bahawa  

Dalam sambutannya kepala Desa Tajug Bapak Kuswoyo menyampaikan bahwa “ Anggota kelompok tani semestiwa harus kompok dalam menggarap sawah. Misalnya walaupun tidak punya sawah di areal pengairan kita harus bersama sama untuk ikut serta dalam kegiatan besut irigasi yang akan kita sepakati bersama. Kesuksesan kita dalam menggarap akan kembali kepetani sendiri.” Oleh karena itu dalam pertemuan tersebut Bapak Kepala Desa Mengajak para petani untuk segera melaksanakan ketiga agenda yang tersebut dalam sepekan kedepan.

Dalam pertemuan itu disepakti bahwa untuk kegiatan Gropyokan dilaksanakan mandiri oleh masing masing petani karena dianggap lebih efisien. Kemudian untuk kegiatan Besut Irigasi akan lebih di utamakan untuk memperbaiki daerah-daerah yang bocor agar aliran air lancar sampi area sawah yang terjauh.

Dalam musyawarah kali ini juga berhasil disepakati pergantian pengurus kelompok tani sri tulus. Dimana anggota kelompok sepakat memilih Bapak Dirin sebagai ketua kelompok, Ibu Indriyanti sebagai Sekretaris dan Bapak Asro Wiyono sebagai bendahara kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.